-->

Kronik Toggle

Buku Hotbonar Sinaga

CIPANAS-Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga meluncurkan buku Membangun Jaminan Sosial Menuju Negara Kesejahteraan akhir Mei ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-60 pria kelahiran Cipanas, Jawa Barat ini. Peluncuran buku ke-dua berisi kumpulan karya Hotbonar di media massa selama Maret 2005 hingga Mei 2009, yang diterbitkan Java Media Network tersebut, dihadiri anggota dan mantan direksi Jamsostek, eksekutif asuransi serta kerabat.

Buku tersebut berisikan persoalan jaminan sosial, asuransi, manajemen risiko, good governance, upaya menarik investor asing sampai lembaga keuangan syariah. Tujuan penerbitannya adalah memasyarakatkan jaminan sosial sebaai program pemerintah, dan asuransi, menindaklanjuti UU Sistem Jaminan Sosial Nasional No. 40/2004. Peran jaminan sosial termasuk asuransi adalah memobilisasi dana masyarakat untuk biaya pembangunan.

Menurut Hotbonar, jaminan sosial dapat dijadikan alat untuk pencipta stimulus perekonomian di negara yang sedang krisis baik ekonomi dan lembaga keuangannya, termasuk pasar modal dan sektor riil. Paling prioritas adalah bagaimana menerapkan UU ini secara bertahap mulai dari jaminan pensiun dan jaminan kesehatan.

*)  Dikronik dari Tempointeraktif, 24 Mei 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan