-->

Lainnya Toggle

7 Ibu Bangsa

Ibu BangsaEditor                    : Petrik Matanasi
Penulis                  : Andri Rahman Alwi, Galih Priatmodjo, Hajar Nur Setyowati, Hilman, I Kleruk Mau, Oryza Aditama, Petrik Matanasi, Reni Nuryanti
Cetakan I              : Agustus 2008
Penerbit                : IBOEKOE
Tebal                       : 688 hlm
Ukuran                   : 15 x 24 cm (hard cover)
ISBN                        : 978-979-18425-1-8
Harga                    : Rp 200.000

Ketujuh Ibu dalam buku ini adalah segelintir dari elit penggerak sejarah Indonesia. Beberapa nama di antaranya nyaris tenggelam dan tak dikenali sejarah. Betapapun mereka tenggelam dalam kubangan sejarah yang memburamkan, banyak hal  telah mereka lakukan untuk bangsa bernama Indonesia.

Beberapa dari tujuh wanita ini tidak sekadar membela kaumnya saja. Mereka bergelut untuk sesuatu yang lebih besar, memajukan bangsa. Demi sebuah bangsa yang mereka bela, derita berliku mereka alami.

Cut Nyak Dien harus bergerilya di hutan. Megawati harus menerima tekanan penguasa. Kartini terkungkung dalam sangkar emasnya. Inggit Garnasih harus banting tulang menghidupi Soekarno yang kemudian berpaling. Roehana Koedoes juga menjadi bahan gunjingan orang-orang konservatif. Tien Soeharto harus bersebrangan dengan banyak pihak demi citra Indonesia. We Tenriolle juga harus dimusuhi keluarganya ketika naik tahta.

Semua rintang itu mereka lalui meski sulit. Tanpa mereka sadari, apa yang mereka lakukan memiliki guna bagi sebuah bangsa yang bernama Indonesia. Wanita bisa melakukannya karena mereka juga salah satu kekuatan penggerak sejarah dunia.

————————————

BUKU INI DICETAK TERBATAS. TERTARIK? BEGINI CARA PEMESANANNYA:

1. Bagi yang tinggal di Jogjakarta bisa datang sendiri ke kios buku Gelaran Ibuku yang beralamat sama dengan Indonesia Buku.
2. Bagi yang memesan via ponsel 0888-6854-721 (MBAK NURUL HIDAYAH) dan/atau surel (iboekoe@gmail.com), mohon menyebutkan judul dan jumlah eksemplar yang diinginkan. Buku langsung dikirim ke alamat pemesan jika pembayaran sudah ditransfer ke rekening Indonesia Buku.
3. Rekening I:BOEKOE: BCA 4450813791 atau BNI 0116544928 atas nama Nurul Hidayah.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan