-->

Kronik Toggle

PT HM Sampoerna Luncurkan Program Pustaka

PASURUAN-PT HM Sampoerna telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Yayasan Sekar Saraswati dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pasuruan untuk bekerja sama dalam pelaksanaan Program Pustaka Sampoerna, Jumat (22/06).

Ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kelangsungan dan perkembangan pendidikan bangsa senantiasa menjadi salah satu komitmen utama bagi PT HM Sampoerna Tbk.

Penandatanganan dilakukan oleh ACH. HADI FAUZAN, Director Government & Community Relations PT HM Sampoerna; PINGKY SAPTANDARI, Ketua Yayasan Sekar Saraswati; dan TULUS WIDYASTUTI, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pasuruan.

Dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (22/06), disebutkan, kerjasama tersebut meliputi pengelolaan Mobil Pustaka Sampoerna oleh Pustaka Tunas Bangsa sebagai pelaksana, di bawah bimbingan Yayasan Sekar Saraswati dan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pasuruan.

Mobil Pustaka sendiri merupakan program yang telah dilaksanakan oleh PT HM Sampoerna sejak tahun 2003, berupa perpustakaan keliling yang melayani siswa-siswi berbagai sekolah dasar.

Penandatanganan nota kesepahaman hari ini sekaligus menandai diperbaruinya program Mobil Pustaka menjadi Program Pustaka Sampoerna, beberapa perubahan tersebut meliputi sasaran program, yang semula untuk siswa sekolah dasar maka untuk selanjutnya sasaran program diarahkan ke komunitas yang lebih luas; kelengkapan koleksi, yang semula hanya membawa koleksi untuk siswa sekolah, maka untuk selanjutnya koleksi menjadi sangat bervariasi dan mewakili seluruh kelompok umur.

Seiring dengan perubahan nama menjadi Program Pustaka Sampoerna, diluncurkan pula logo program dan branding mobil pustaka yang baru. Dengan adanya perubahan-perubahan tersebut, diharapkan program ini dapat memberikan layanan yang lebih baik, dan manfaatnya menjadi lebih besar khususnya untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang berkelanjutan.

HADI FAUZAN, Director Government & Community Relations PT HM Sampoerna mengungkapkan, “Saya gembira atas terselenggaranya kerja sama penyelenggaraan Program Pustaka Sampoerna bersama dengan Yayasan Sekar saraswati dan kantor Arsip Perpustakaan Kabupaten Pasuruan. Melalui Program Pustaka ini, kami akan melakukan beragam kegiatan layanan kepada masyarakat luas seperti kompetisi dan aktivitas pemberdayaan komunitas.”

Sementara itu, Dra. PINGKY SAPTANDARI dari Yayasan Sekar Saraswati, yang juga menjabat Sekjen Dewan Kota Surabaya, menyampaikan, “Kerjasama ini adalah langkah nyata dalam meningkatkan meningkatkan minat baca masyarakat dimana kami mendapatkan dukungan penuh dari PT HM Sampoerna.”

“Kami berharap program pustaka ini mampu memicu terciptanya masyarakat yang lebih berdaya dan mandiri, karena kami juga melakukan proses-proses pemberdayaan di dalam setiap tahap pelaksanaan program,” imbuh PINGKY.(ipg/ipg)

*)Suarasurabaya.net 22 Juni 2007

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan