-->

Kronik Toggle

Seskoad luncurkan Buku Tentang Perang Modern

Jakarta:Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) Senin malam (20/12) meluncurkan buku berjudul Bangsa Indonesia Terjebak Perang Modern.

Peluncuran yang berlangsung di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta, dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Ryamizard Ryacudu, Komandan Jenderal kopassus Mayjen Sriyanto, dan seluruh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam).

Dalam sambutannya, Komandan Seskoad Mayjen Syarifudin Kippe menjelaskan tujuan penulisan buku ini, yakni memberikan pemahaman tentang pengertian perang modern kepada masyarakat.

Dia juga menjelaskan substansi isi buku, yang di antaranya mengenai perang modern, implikasi terhadap nasionalisme bangsa dan bagaimana meningkatkan nasionalisme dengan platform spiritual.

Selain dihadiri KSAD, pada peluncuran ini juga hadir Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono. Juwono mewakili pemerintah menerima buku yang ditulis Danseskoad serta petinggi-petinggi Seskoad lainnya. Dalam acara yang dimeriahkan penyanyi Dhani Dewa dan Ari Lasso ini juga tampak Mantan Panglima ABRI Feisal Tanjung. terlihat juga Pengacara Hotma Sitompul.

Dalam kesempatan ini Juwono mempertanyakan maksud penggunaan kata terjebak pada judul buku. “Saya sendiri sudah sampaikan kepada Danseskoad mengenai judul itu tetapi sudah dijelaskan dalam buku,” ujarnya. Namun lanjutnya, “saya lebih suka (judulnya) Indonesia Menghadapi Perang Modern.” (bernarda rurit)

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 20 Desember 2004

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan